Wedung – Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Bungo Kecamatan Wedung mewakili Kabupaten Demak dalam Jambore Pokdarwis Jawa Tengah tahun 2019. Jambore yang berlangsung di Agrowisata Lembah Asri Serang, Purbalingga diikuti oleh 29 Pokdarwis di Jawa Tengah. Kegiatan dibuka oleh Kepala Disporapar Jateng Sinoeng N Rachmadi dan berlangsung selama tiga hari sejak Jumat (26/7) hingga Minggu (28/7).
Dasar pada penilaian jambore ini yaitu pada kategori Apresiasi Kelembagaan, yang dinilai meliputi organisasi, administrasi, manajemen, program kerja jangka pendek, menengah dan panjang serta penerapan Sapta Pesona. Sedangkan di Lomba Konvensi, para peserta dinilai melalui tes tertulis, studi kasus, paparan dan tanggap Sapta Pesona.
Untuk Gelar Produk dinilai dari penampilan stan, khususnya bagaimana pokdarwis menampilkan produk karya mereka atau binaan kelompok. Pokdarwis Desa Bungo menampilkan produk-produk kuliner seperti olahan kepiting, kerang dan srimping. Demikian juga dengan olahan dari limbah laut menjadi tas, figura, boneka dan produk lain dengan nilai ekonomis tinggi.
Tujuan dari Jambore ini sebagai ajang untuk bersilaturahmi, bersinergi untuk membangun pariwisata yang lestari dan ngrejekeni. Gong dari kegiatan ini meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Ato).

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *