Wedung – Musyawarah Desa (Musdes) Desa Bungo dalam rangka penetapan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) diselenggarakan pada Kamis (25/7 2019) bertempat di Balai Desa Bungo. Hadir dalam musdes tersebut aparat pemerintah desa Wedung, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Kecamatan, LKMD, RT/RW, PKK, Posyandu, dan kepala sekolah, Babinsa. Musdes dipimpin langsung oleh Kepala Desa Bungo Slamet, S.SosI.
Prioritas RKPDes tahun 2020 adalah penanganan sampah, pembangunan ruang terbuka hijau, perbaikan infrastruktur, pertanian, pendidikan, penanganan stunting dan pengembangan desa wisata Bungo Indah. “Desa Wisata sebagai Program Inovasi Desa (PID) akan terus dilanjutkan pada tahun depan, pembangunan ruang terbuka hijau, demikian juga penanganan stunting tetap menjadi prioritas kami”, demikian ujar kepala Desa Bungo, Slamet.
Musyawarah Desa atau Musdes adalah proses musyawarah antara Badan permusyawaratan desa (BPD), Pemerintah desa, dan unsur masyarakat yang diselenggarakan oleh BPD untuk menyepakati hal yang bersifat strategis. (Ato)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *