Wedung – PKK Desa Babalan menyelenggarakan palatihan kecantikan bagi kader-kadernya. Acara ini dimotori oleh UPT Balai Pelatihan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Tengah. Pelatihan ini dilaksanakan pada tanggal 15-19 Juli 2019 dengan jumlah peserta sebanyak 10 orang. Narasumber dalam pelatihan ini berasal dari dosen Akademi Kesejahteraan Sosial (AKS) Ibu Kartini Semarang.
Materi yang diajarkan diantaranya teknik perawatan kulit meliputi wajah, SPA, potong rambut, keriting, facial, mahendi, pengecatan / pewarnaan, serta tata rias pengantin. Antusias peserta sangat terasa pada pelatihan ini. Hal ini seperti yang dituturkan oleh salah satu peserta Sdr Mely, “pelatihan ini sangat bagus dan membantu kami mengembangkan ketrampilan dalam perawatan kulit dan tata rias , semoga saya dapat menggunakan ilmu yang didapat untuk kedepannya”, demikian ujarnya. Selama pelatihan bahan dan peralatan disediakan oleh penyelenggara sehingga peserta bisa langsung mengaplikasikannnya.
Pelatihan ini diharapkan dapat memberiakn pengetahuan perawatan kecantikan bagi kader PKK serta memberikan bekal bagi peserta untuk mengembangkan ketrampilannya guna meningkatkan kesejahteraan keluarga. (Ato).

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *