Kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) RKPDes 2020 Desa Babalan dilaksanakan pada hari Rabu (17/7 2019) dimotori oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Bertempat di ruang pertemuan desa acara dipimpin langsung oleh Wakil Ketua BPD Burhanudin dan Kepala Desa Babalan Matsiri. Musyawarah desa ini dihadiri oleh anggota BPD, Perangkat Pemerintah Desa Babalan, RT/RW, Kader PKK, tokoh Masyarakat dan Karang Taruna.
Hal yang utama dibahas dalam pertemuan ini yaitu Pencermatan daftar Usulan RKPDes 2020 dan Daftar Usulan RKPDes 2021. Usulan-usulan yang menjadi prioritas diantaranya bidang pembangunan Infrastruktur antara lain Talud Sungai, betonisasi jalan, pembangunan Jembatan dan penerangan jalan. out put yang diharapkan dari musyawarah ini yaitu penetapan RKPDes Desa Babalan dan RKPDes 2021.
Musrenbangdes merupakan kegiatan yang bertujuan untuk Menampung dan menetapkan prioritas kebutuhan masyarakat yang diperoleh dari musyawarah perencanaan, yang akan dibiayai melalui Alokasi Dana desa yang berasal dari APBD Kabupaten maupun sumber pendapatan lainnya. Menetapkan prioritas kegiatan yang akan diajukan untuk dibahas pada musrenbang kecamatan. (Ato)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *