Duta wisata merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Demak melalui Dinas Pariwisata. Kabupaten Demak sendiri merupakan tujuan wisata religi yang sudah terkenal diantaranya yaitu Masjid Agung Demak dan Makam Kadilangu. Tidak mengherankan sektor pariwsata menjadi sektor unggulan bahkan soko guru pembangunan di Kabupaten Demak. Industri pariwisata merupakan industri kreatif yang tidak akan lekang oleh zaman. Ditangan orang-orang yang ahli dan kompeten sektor wisata dapat diolah sedemikian rupa sehingga mampu menarik pengunjung yang berimbas pada peningkatan kesejahteran masyarakat.
Pemilihan duta wisata Kabupaten Demak bertujuan mempromosikan dan memperkenalkan potensi-potensi baik pariwisata maupun sektor lainnya kepada masyarakat luas. Selain itu juga untuk mengembangkan potensi generasi muda milenial untuk berkreasi dalam pengembangan pariwisata di Kabupaten Demak. Technical meeting pemilihan duta wisata Kabupaten Demak tahun 2019 dilaksanakan di Hotel Amantis pada hari Senin (15/7 2019).
Pemilihan duta wisata tahun ini Kecamatan Wedung mengirimkan perwakilan atas nama Very Ibnu Tholchah dari Desa Bungo dan Della Mardiana Wibowo dari Desa Kedung Mutih. Kedua calon duta wisata ini merupakan sosok yang diharapkan dapat menjadi bagian terdepan untuk memperkenalkan pariwisata di Kabupaten Demak khususnya Kecamatan Wedung. Perlu dukungan kita semua khususnya masyarakat Wedung agar Very Ibnu Tholchah dan Della Mardiana Wibowo terpilih sebagai Duta Wisata Kabupaten Demak Tahun 2019. (Ato)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *