Wedung – Rakor pengawasan dan pengawalan air irigasi dilaksanakan di Desa  Mutih Wetan pada Jumat (12/7 2019) dan dipimpin langsung oleh Camat Wedung, Mulyanto, AP, M.Si. Rakor dihadiri oleh Kementrian Pertanian Jakarta, Dinas Pertanian,  10 desa di wilayah utara Kecamatan Wedung, Darmotirto, Babinsa, Muspika. Mulyanto dalam kesempatan ini memotivasi petani bahwa petani harus tetap optimis karena gelontoran air yang ditambah dari PSDA dikabulkan.

Dinas Pertanian memberikan peluang bagi desa-desa yang kekeringan untuk mengajukan sarana prasarana / normalisasi  sungai, embung, alat pompa  air yang besar, dam, parit dan lain-lain. Ini kesempatan yang sangat baik untuk kedepannya. Hal ini direspon positif oleh Bapak Wahyu dari Kementrian Pertanian.

Tujuan dari rakor ini adalah untuk mengawal air irigasi sehingga tidak terjadi gagal panen untuk desa-desa bagian utara wilayah Kecamatan Wedung. Musim kemarau yang panjang mengancam lahan pertanian di sebagain wilayah wedung. Hal-hal yang sudah dilakukan dari kecamatan dalam mengatasi persoalan ini yaitu dengan mengirimkan surat kepada PSDA yang intinya meminta ada penundaan penutupan Waduk Kedungombo sampai dengan tanggal 20 Juli 2019, sehingga gagal panen di sebagian wilayah Wedung dapat teratasi. (Ato).

 

 

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *