WEDUNG – 22 Januari telah diselenggarakan rapat koordinasi pertama di tahun 2020 antara tim Balai Penyuluhan KKBPK dengan PPKBD Kecamatan Wedung yang juga dihadiri oleh perwakilan koramil yaitu Purjiyo dan Busro selaku babinsa Desa Mutih Wetan dan Kendalasem. Kegiatan yang diagendakan bulanan tersebut diselenggarakan di kediaman Muhammad Sakur, PPKBD Mutih Wetan.
Mengawali pertemuan tersebut koordinator lapangan BPKB Wedung, Safikul Umam, S.HI menyampaikan evaluasi pengiriman akseptor safari KB 31 Desember 2019 silam terutama berkaitan dengan pencatatan dan pelaporan calon akseptor. Untuk pelaksanaan pelayanan safari KB berikutnya diharapkan PPKBD bisa memprioritaskan untuk memberangkatkan akseptor baru daripada bongkar pasang. Selain itu juga disampaikan agar seluruh jajaran PPKBD mengambil ancang-ancang untuk mengantisipasi perkiraan permintaan masyarakat tahun 2020, salah satunya berkaitan dengan perekrutan sub PPKBD yang dinilai mampu untuk menjalankan tugasnya, untuk kemudian diberikan pembinaan yang direncanakan pada pertemuan mendatang.
Pada sesi berikutnya Purjiyo menyampaikan komitmen untuk siap mengawal dan menyukseskan program KKBPK di wilayah Kecamatan Wedung. Kemudian pertemuan ditutup dengan sambutan dari Sudaryanto selaku ketua paguyuban PPKBD Kecamatan Wedung yang memotivasi agar seluruh PPKBD agar meningkatkan, atau setidaknya dapat mempertahankan peringkat capaian peserta baru KB se-Kabupaten Demak.

(Tim BPKB Kec. Wedung)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *