Wedung – Rapat koordinasi (rakor) kaur tata pemerintahan dilaksanakan pada Jumat (18/10). Bertempat di ruang pertemuan Kecamatan Wedung rakor dipimpin langsung oleh Sekretaris Kecamatan dan Kasi Tata Pemerintahan. Hal-hal yang dikoordinasikan dalam rakor ini diantaranya tentang tata pengelolaan pemerintahan desa. Kaur pemerintahan harus memahami aturan-aturan yang ada di desa, seperti perlakuan terhadap asset-aset desa dan sebagainya.

Kasi tata pemrintahan Samawi mengungkapkan hal yang saat ini menjadi sorotan yatu tentang pemanfaatan tanah pengairan oleh sebagain warga. Perlu adanya pengawasan dari pemerintahan desa sehingga tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari. “harus ada peringatan dan tindakan dari awal, apabila ada yang memanfaatkan tanah pengairan, karena apabila sudah banyak warga yang mendiami di tanah tersebut akan lebih sulit untuk menertibkannya.

Rakor secara rutin dilakukan oleh Kecamatan Wedung dengan perangkat di desa, sebagai upaya koordinasi dan komunikasi sehingga aturan, kebijakan dapat tersampaikan dengan benar. (ato)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *