Demak – Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Demak tahun 2019 secara resmi di buka oleh Buapti Demak HM Natsir pada Rabu (16/10). Betempat di pendopo Kabupaten (MTQ) Pelajar dan umum tingkat Kabupaten Demak tahun 2019, akan berlangsung satu hari yang dipusatkan di Islamic Centre Jogoloyo Demak, Acara pembukaan dihadiri oleh Wakil Bupati Demak Drs.H. Joko Sutanto, Kepala kantor Kemenag kab. Demak H. Muhaimin, S.Pd.I.MM, Ketua MUI Kab. Demak Drs.H. Moh Asyiq, FORKOPINDA Kab. Demak, Para kasi dan penyelenggara Kankemenag Kab. Demak, Camat se Kab. Demak, Kepala KUA se Kab. Demak dan   para Dewan Hakim .

Bupati Demak H.M. Nastir   dalam sambutannya mengatakan, MTQ pelajar dan umum tingkat Kabupaten Demak merupakan Agenda rutin tahunan, maka dari itu peserta untuk bisa bersaing secara sportifitas dan sungguh – sungguh, “ tunjukan kemampuan kalian yang terbaik sehingga bisa meraih juara yang nantinya bisa ikut bersaing baik tingkat Provinsi maupun Nasional. MTQ ini juga sebagai ajang syiar islam dan pendalaman Al quran” ujar H.M. Nastir.

Diharapkan dari kegiatan ini diperoleh bibit-bit unggul Tilawatil Quran yang akan mewakili Kabupaten Demak di tingkat provinsi. Pada MTQ 2019 ini Kecamatan Wedung mengirimkan 21 khafilah untuk tiga cabang yaitu tartil, tilawah, dan tahfidz tilawah.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *