Demak – Sosialisasi Sistem pengelolaan pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) dilaksanakan di Gedung Grhadika Bina Praja pada Selasa (8/10). Acara dipimpin langsung oleh Sekreatris Daerah Kabupaten Demak Dr. Singgih Setyono, M.Kes. Pada kesempatan tersebut Singgih menyampaikan bahwa aplikasi SP4N bersinergi dengan lapor gubernur dan Kementrian Komunikasi dan Informatika. “diharapkan dari aplikasi ini pelayanan public akan semakin meningkat, karena masyarakat dapat melakukan pengaduan secara on line terhadap pelayanan yang mereka terima. Respon cepat harus dilakukan oleh setiap OPD untuk menjawab penagduan dari masyarakat” ujar Singgih.

Acara dilanjutkan dengan bimbingan teknis, cara pengoperasian Lapor Sp4N, setiap OPD mendapatkan user password. Setiap OPD juga ada yang bertugas sebagai admin dan sekretaris. Tugas dari admin yaitu meneruskan kepada sekretaris jika ada laporan pengaduan, jadi admin tidak berhak emnjawab langsung terhadap pengaduan yang masuk. Sedangkan sekretaris sebagai penghubung kepada kepala OPD. Diharapkan dari aplikasi Lapor SP4N pelayanan kepada masyarakat semakin baik. (ato)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *