Demak – Bimbingan teknis (bimtek) smart city tahap ke empat yang merupakan tahap akhir dalam penyusunan grand desain smart city dilaksanakan pada Senin (7/10). Bertempat di Gedung Grhadika Bina Paraja Bimtek dipimpin langsung oleh Bupati Demak, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah. Rapat dihadiri oleh Seluruh OPD dengan narasumber pihak ketiga Sita laksmi.

Bupati Demak dalam sambutannya menyampaikan “ayo kita bersama-sama membangun Demak, kalua bukan kita siapa lagi. Program smart city harus kita sukseskan sehingga tahun 2020 Kabupaten Demak sudah masuk kategori kabupaten yang smart”. Sekretaris Daerah kabupaten Demak pada kesempatan tersebut memaparkan hasil selama bimtek semua aspek yang akan menunjang smart city. Untuk quick win smart city Kabupaten Demak akan menampilkan inovasi Cengkraman Mata Elang dan Sipanda. Cengkraman mata elang merupakan inovasi yang dilakukan oleh Puskesmas Bonang 2 dalam mengatasi angka kematian ibu hamil dan anak. Sedangkan Sipanda merupakan inovasi dari DPKPAD yang merupakan inovasi dalam rangka penarikan retribusi pajak sehingga pendapatan dapat terpantau secara real time.

Target Kabupaten Demak tahun 2020 sudah termasuk kabupaten smart city yang merupakan salah satu program dari 16 program unggulan Bupati Demak. (ato)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *