Wedung – Musim kemarau yang berkepanjangan berakibat pada ketersediaan air bersih di beberapa desa di Kecamatan Wedung. Hal ini disikapi dengan pemberian bantuan air bersih di Desa Buko. Sebanyak 6 tangki air bersih di drop ke desa tersebut. Bantuan air bersih ini berasal dari Kodim Demak, BPBD dan PMI.

Droping air dilakukan di 6 titik atau enam RW pada Kamis (3/10). Diharapkan bantuan air bersih ini dapat membantu warga dalam menghadapi musim kemarau yang berkepanjangan. Seperti yang disampaikan Camat Wedung Mulyanto “di musim kemarau seperti sekarang ini, bantuan iar bersih sangat dibutuhkan oleh masyarakat, tetapi masyarakat juga harus lebih bijak dalam menggunakan air bersih sehingga kebutuhan air dapat terpenuhi” .

Antusias warga terlihat saat mobil air datang. Mereka berdatangan sambil membawa gerigen serta tempat penmpungan air. “alhamdullillah ada bantuan air bersih, nggak perlu beli lagi “ ujar Siti warga Desa Buko. Pemerintah Kabupaten Demak sudah menyiapkan langkah-langkah dalam menghadapi musim kemarau ini diantaranya dengan memberikan bantuan air bersih ke desa-desa yang membutuhkan (Ato).

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *