Wedung – Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Desa Jungsemi dilaksanakan pada Jumat (27/9) bertempat dibalai desa Jungsemi. Acara dihadiri oleh pemerintah desa, PKK, LKMD, forompimcam, serta tokoh masyarakat. Hal-hal yang dimusyawarahkan dalam musrenbangdes ini diantaranya memprioritaskan Bidang Pembangunan sarana prasarana jalan,  jambanisasi, pembangunan jalan pertanian dan pembangunan dua jembatan sebagai sarana memperlancar mobilitas area pertanian.

Diharapkan dengan pembangunan jembatan ini dapat memperlancar petani dalam membawa hasil panennya sehingga bisa mempercepat waktu dan mengurangi biaya. Pembangunan Kesehatan program penanggulangan dan pencegahan Stanting, Pos Ibu hamil, Pos Balita, pos Lansia ,Pos Bindu, Pembangunan Pendidikan Pos PAUD, TK serta bantuan pendidikan bagi kaum miskin, Bantuan Disfabel anak anak cacat fisik, Pembinaan Kemasyarakatan dan Pemberdayaan Masyarakat dengan kegiatan Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat dalam upaya peningkatan pendapatan masyarakat di Desa Jungsemi  Kec Wedung.

Pemberdayaan masyarakat dan penanganan kesehatan seperti stunting, pos balita dan posyandu menjadi hal yang menjadi prioritas sebagai upaya peningkatan kesehatan. BJ Nugroho menyampaikan musrenbangdes diharapkan dapat  mengakomodir seluruh kebutuhan desa dengan penetapan skala prioitas. (ato)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *