Wedung – Apel pagi pada Rabu (11/9) Kecamatan Wedung diikuti oleh seluruh pegawai kecamatan, kaur pembangunan dan kesra desa Se Kecamatan Wedung, PKH, PLKB. Camat Wedung mengambil alih apel dan memberikan beberapa informasi diantaranya tentang pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). “masih ada beberapa desa yang belum lunas PBB, banyak alasan diantaranya wajib pajak yang sulit dihubungi, bahkan ada uang setoran yang dipakai oleh pemungut pajak. Ini semua harus segera diselesaikan sehingga akhir September sudah lunas 100%” ujar Mulyanto.

Hal lain yang disampaikan yaitu tentang Gerakan Orang Tua Asuh. Berdasarkan rakor dengan propinsi pada Selasa (10/9), GNOTA Kabupaten Demak dari segi kelembagaan dan pengelolaan sudah bagus dibanding kabupaten/kota lainnya sehingga menjadi rujukan kabupaten lain. Kecamatan Wedung pada tahun ini GNOTA terkumpul sebesar 75 juta. “banyak manfaat yang dapat diberikan dari GNOTA diantaranya tentang membantu anak-anak untuk meneruskan pendidikannya” ujar Mulyanto.

Hal lain yang akan dirintis di kecamatan Wedung yaitu Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang ada di desa. Diharapkan dari UPZ ini dapat menumbuhkan semangat untuk berbagi melalui zakat dari penghasilan sehingga dapat membantu sesame. “Kita bisa mencontoh dari BAZNAS, dimana penghasilan disisihkan 2,5 % untuk zakat, ternyata banyak sekali manfaatnya seperti membantu korban bencana, orang yang sebatang kara dan lainnya, jadi sangat bermanfaat untuk membantu sekitar kita. Dan semua itu tidak akan sia-sia karena akan diganti yang lebih dari Allah”. Lanjut Mulyanto (Ato).

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *