Wedung – Peringatan 1 Muharram di Desa Ngawen dilaksanakan dengan menggelar khataman, pengajian dan pemberian santunan kepada anak yatim. Bulan Muharram identik dengan bulannya anak yatim, pemberian santunan sebagai bentuk perhatian dan upaya membantu bagi anak-anak yang kurang beruntung. Sebanyak dua puluh empat anak mendapatkan santunan dalam kegiatan ini.

Pengajian menghadirkan Habib Mohammad Yahya dari Solo. Pada tausiahnya Habib menyampaikan bagaimana cara mendidik anak agar menjadi putra putrid yang sholeh dan sholehah. “peran orang tua, bagaimana orang tua menafkahi anak, cara mendapatkan rejeki sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembangnya akhlak anak. Anak bisa menjadi berkah bagi orang tua, juga bisa menjadi ujian bagi orang tua” ujar Habib.

Kepala Desa Ngawen, Masudi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap kerukunan terhadap umat beragama di Desa Ngawen. “Persatuan dan kerukunan akan membawa keberkahan bagi kehidupan warga Ngawen. Kalau kita rukun pembangunan juga lancar, tidak ada perselisihan, semuanya dapat di msyawarahkan sehingga program-program yang sudah direncanakan Desa Ngawen dapat tercapai.” Lanjut Masudi. Pagi harinya rangkaian acara Muharram dilanjutkan dengan Haul Mbah Kuat Sulaiman dan Masyayik yang merupakan sesepuh Desa Ngawen. (ato)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *