Wedung – Pembinaan dan koordinasi dilakukan terhadap sekretaris desa se Kecamatan Wedung pada Senin (2/9) bertempat di ruang pertemuan Kecamatan Wedung. Narasumber dalam koordinasi ini yaitu Kasi Tata Pemerintahan Wedung Samawi, S.IP, MH dan Kasi Pemberdayaan Masyarakat Tiyono, SE.

Kasi Tata Pemerintahan, Samawi menyampaikan salah satu hal yang harus terus dilakukan oleh desa yaitu dengan melakukan inovasi. Bagaimana kita dapat berinovasi dapat melihat dan mencontoh daerah lain yang sudah berhasil. “Inovasi dapat dilakukan dengan model ATM (Amati Tiru dan Modifikasi) pada daerah lain yang sudah berhasil. Tentu dengan pengembangan tidak sama persis disesuaikan dengan potensi yang ada di desa masing-masing” lanjut Samawi.

Direncanakan akan dilakukan benchmarking ke Banyuwangi yang diikuti oleh seluruh sekretaris desa se Kecamatan Wedung pada tanggal 12-14 September. Diharapkan dari acara ini semakin membuka wawasan para penyelenggara pemerintah desa untuk dapat berinovasi mengembangkan potensi yang ada di desa guna meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat. (Ato).

 

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *