Wedung – Musyawarah Rencana  Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Desa Ruwit dilaksanakan pada Senin (2/9) bertempat di Balai Desa Ruwit. Musrenbangdes dihadiri pemerintah desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD). LKMD, PKK dan tokoh masyarakat. Pembahasan pada acara ini yaitu penyampaian hasil musyawarah desa yang telah dilaksanakan pada bulan juli 2019 yg dilaksanakan òleh BPD yg difasilitasi oleh Pemerintah Desa Ruwit. Prioritaskan usulan dari warga masyarakat yang disinkronkan dengan RPJM desa dan prioritas program Bupati Demak diantaranya Program Pembangunan fisik , pembangunan Kesehatan program stunting, pas bumil, pos lansia , posbindu , pembangunan Pendidikan Paud, TK, dan bantuan pendidikan orang tua miskin,

Bantuan disabilita orang cacat permanen dan tidak mampu , bedah rumah, bantuan jamban keluarga , program peningkatan kebersihan lingkungan , dan program pemberdayaan masyatakat dalam rangka upaya penighkatan pendapatan keluarga juga menjadi prioritas untuk program kerja 2020.

Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Wedung  Triyono, menyampaikan bahwa Musrenbangdes merupakan tindak lanjut dari musyawarah desa pada bulan juli 2019, yang berisi tentang program-program yang akan dilaksankan pada tahun 2020.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *