Wedung – Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Desa Ngawen dilaksanakan Jumat (30/8), dihadiri  dari Pemerintah Desa, Lembaga Desa BPD, LKMD, RW / RT, Ulama, PKK , Karangtaruna dan undangan lainnya.

 Prioritas untuk pembangunan setahun kedepan yaitu pembangunan sarana prasarana, pembangunan gedung pelatihan , pembangunan kesehatan berupa program penanganan stunting, posyandu, pos ibu hamil, pos lansia dan pos bindu. Pembangunan pendidikan , program pembinaan kemasyarakatan, program pemberdayaan masyarakat dalam miningkatkan dan penanganan ekonomi masyarakat desa melalui program RTLH (Rumah Tidak Layak Huni).  

Bantuan biaya pendidikan kaum miskin, pemberian bantuan disabilitas dan kaum fakir miskin dan peningkatan ekonomi masyarakat desa juga direncanakan. Kasi Pemberdayaan masyarakat Kecamatan Wedung Triyono, SE menyampaikan bahwa program harus sesuai dengan prioritas dan aspirasi dari masyarakat desa. Harus dapat memajukan desa dan mengembangkan perekonomian masyarakat desa. (ato).

 

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *