Wedung – Pertemuan Kelompok Kerja (Pokja)  tingkat desa di kampung KB Desa Kedung Karang dilaksanakan Jumat (23/8) diikuti oleh perangkat desa, para akseptor KB dan partipasian lainnya. Acara ini merupakan agenda rutin dari kegiatan kampung KB dan pertemuan pokja. Program-program sudah berjalan di Kampung KB Asri Kedung Karang melalui program Tribina. Program tersebut antara lain pohon sampah, penghijauan, jambanisasi dan lainnya.

Kampung KB merupakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampong / desa dalam mewujudkan keluarga kecil berkualitas

Kepala Desa Kedung Karang Mukhibi menyampaikan “ keikutsertaan peserta KB di Kedung Karang semakin meningkat. Pemberdayaan ekonomi melalui ketrampilan dari ibu rumah tangga lewat kuliner dan kerajinan akan sangat membantu keluarga”. Sementara itu dari Dinpermasdes dan P2KB, Teguh Basuki  menyampaikan bahwa program yang ada dalam kampung KB dapat di akomodir dan dimasukkan dalam anggaran desa. “desa harus mengakomodir kegaiatan kampung KB untuk dimasukkan dalam  anggaran desa” demikian ujar Teguh Basuki.. (Ato)

 

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *