Wedung – Rapat Koordinasi (Rakor) Bendahara se Kecamatan Wedung dilaksanakan pada Kamis (22/8) bertempat di ruang pertemuan kecamatan Wedung. Dipimpin langsung oleh Kasi Tata Pemerintahan Samawi, S.IP, MH, beberapa hal yang dikoordinasikan diantaranya : tindak lanjut temuan Inspektorat terhadap pemeriksaan kas desa tahun anggaran 2018. Bendahara harus segera menindaklanjuti dengan disertai data dukung untuk segera di kirim ke Inspektorat.

Hal lain yang juga dikordinasikan yaitu agar bendahara melaksanakan penatausahaan keuangan desa sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan. Suasana responsif terbangun dalam rakor ini. Banyak pertanyaan dari bendahara desa yang diajukan pada Samawi, seperti tentang ketentuan satu rekening dalam pengelolaan keuangan desa.

Rakor ini rutin kita lakukan seminggu sekali, sebagai upaya koordinasi kebijakan sehingga ada kesamaan langkah yang diambil bendahara dalam pengelolaan keuangan desa, sehingga tata kelola keuangan sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan”. Ujar Samawi. (Ato)

 

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *