Wedung – Bunda Cantik Desa Babalan Selasa (20/8) mengadakan kegiatan rutin kelas ibu hamil. Kelas ibu hamil adalah kelompok belajar ibu-ibu hamil dengan umur kehamilan antara 4 minggu sampai dengan 36 minggu ( menjelang persalinan ) dengan jumlah peserta maksimal 10 orang. Didampingi tenaga kesehatan dari Puskesmas Wedung II Zuliyanti dan Khomsiyah peserta dapat menanyakan permasalahan seputar kesehatan ibu hamil.

kelas ibu hamil rutin kita lakukan setiap bulan, sebagai upaya pendampingan terhadap ibu hamil sehinggga pengetahuan mereka tentang kehamilan semakin baik. Pemberian makanan bergizi lengkap seperti protein dan buah-buahan sangat dianjurkan selama kehamilan” ujar Zuliyanti. Tujuan kelas ibu hamil adalah meningkatkan pengetahuan, merubah sikap dan perilaku ibu agar memahami tentang kehamilan, perubahan tubuh dan keluhan selama kehamilan, perawatan kehamilan, persalinan, persalinan, perawatan nifas, KB pasca persalinan, perawatan bayi baru lahir, mitos / kepercayaan / adat istiadat setempat, penyakit menular seksual dan akte kelahiran.

Adapun keuntungan kelas ibu hamil adalah materi diberikan secara menyeluruh dan terencana, penyampaian materi lebih komprehensif karena ada persiapan petugas yang sudah kompeten di bidangnya. (Ato)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *