Wedung – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 di tandai dengan pemukungan kentongan dan sirine. Bertindak sebagai Inspektur upacara Camat wedung Mulaynto AP, M.Si. Bertempat di lapangan Desa Buko (17/8) upacara diikuti seluruh pegawai kecamatan, kepala desa dan perangkatnya, ormas, anak-anak sekolah dan masyarakat.

Pengibaran sang saka merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) menjadi central poin dan ditunggu oleh peserta. Paskibra yang sudah digembleng selama satu bulan mampu memberikan penampilan yang terbaik sehingga sang saka dapat berkibar dengan gagah di langit Wedung.

Pada kesempatan tersebut Mulyanto membacakan sambutan Bupati Demak. Dalam sambutannya terdapat beberapa hal yang disampaikan Bupati Demak diantaranya tentang prestasi-prestasi yang sudah diraih oleh Kabupaten Demak diantaranya tentang inovasi pengolah beras yang diraih oleh Lumbung Desa Kecamatan Gajah dan Dempet. Sektor kelautan juga diulas saat kunjungan dari Menteri Kelautan dan Perikanan yang memberikan bantuan bibit rajungan kepada Desa Betahwalang. Penanganan stunting juga menjadi perhatian dari Pemerintah Kabupaten Demak sehingga tahun 2020 Demak bebas stunting.  

Merdeka…

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *